Kepribadian Bangsa Timur Terhadap Negara Indonesia



                                                                  BAB  I
                                                       PENDAHULUAN

          A.Latar Belakang
            Orang-orang timur mempunyai manner yang khas yang membedakannya dengan bangsa lain. Bangsa timur sangat terkenal dengan keramahtamahannya terhadap orang lain bahkan orang asing sekalipun. Bagaimana mereka saling memberikan salam, tersenyum atau berbasa basi menawarkan makanan atau minuman. Bangsa timur juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai atau norma norma yang tumbuh di lingkungan masyarakat mereka sama seperti negara indonesia kita.
            B.Tujuan
               Tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk membahas tentang kepribadian bangsa timur yang terjadi di negara indonesia ini. Dan bangsa timur itu sendiri mempunyai  kepribadian yang juga identik dengan tutur kata yang lemah lembut dan sopan dalam bergaul maupun berpakaian.
                                                              BAB   II
                                        PEMBAHASAN
            A.Pengertian Kepribadian bangsa timur
            Kepribadian bangsa timur dapat diartikan suatu sikap yang dimiliki oleh suatu negara yang menentukan penyesuaian dirinya terhadap lingkungan. Kepribadian bangsa timur pada umumnya merupakan kepribadian yang mempunyai sifat ramah, bersahabat, tidak individualis, dan saling tolong menolong satu sama lain. Bangsa timur pun umumnya memiliki sifat toleransi yang tinggi. Kepribadian bangsa timur, kita tinggal di Indonesia termasuk ke dalam bangsa timur, dikenal sebagai bangsa yang berkepribadian baik. Di dunia bangsa timur dikenal sebagai bangsa yang ramah dan bersahabat. Meskipun begitu, baru sedikit negara bangsa timur yang sudah maju perekonomiannya. Seperi Singapura, Korea dan Jepang. Selain itu, negara lain masih tertinggal.
            Dan negara Indonesia itu juga memiliki kepribadian seperti bangsa timur yang memiliki beragam budaya, suku dan adat istiadat. Indonesia termasuk dalam bagian negara-negara yang ada dalam posisi benua asia memiliki adat yang disebut adat ketimuran. Indonesia yang tergabung dari berbagai suku dan terkenal dengan keramahtamahan masyarakatnya dan tingginya rasa saling menghormati antar sesama. Indonesia sangat berbeda dengan negara-negara barat, karena pandangan hidup dan kebiasaan masyarakatnya yang berbeda. Dalam pandangan hidup masyarakat Indonesia yang memiliki adat ketimuran, rasa toleransi, ramah, sopan santun, saling menghargai dan gotong royong selalu menjadi dasar hidup masyarakat Indonesia.
                            

         

                                                  BAB III
                                               PENUTUP
A.     Kesimpulan
            Kita dapat menyimpulkan bahwa sudah banyak sekali warga negara asing yang tinggal di indonesia dan ada yang menjadi warga negara Indonesia karena alasan keramahan bangsa Indonesia. Misalnya saja, pemain timas asal belanda “Irfan Bachdim” yang mengaku senang bisa ikut bergabung dalam tim kebanggaan rakyat Indonesia. Begitu juga dengan si “el-loco” Gonzales pemain naturalisasi asal Uruguay ini selain karena ia mempunyai istri yang berasal dari Indonesia tetapi di karenakan ia juga mengakui kalau Indonesia memang terkenal dengan keramahannya dan bersahabat seperti yang ia dapat saat berlatih bersama dengan pemain timnas asal Indonesia asli.
            Tak hanya mereka, masih banyak lagi artis dari negara lain yang mencoba merasakan kehangatan di Indonesia meski tak sedikit juga artis Indonesia yang berada di negara lain. Tapi seharusnya kita sebagai bangsa Indonesia patut merasa bangga menjadi rakyat dari negara yang terkenal dengan semboyan “Bhineka Tunggal Ika” meski banyak budaya dan satu sama lain berbeda, bangsa Indonesia sudah cukup membuktikan dengan tetap bersatunya dalam kehangatan dan keramahan rakyatnya.




B.     Saran
                        Menurut saya oleh karena itu, Bangsa timur ini memiliki kepribadian yang lebih baik baik. Seperti keramahannya, tidak individualis, dan saling tolong menolong.  Ya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Sifat inilah yang membedakannya dari kepribadian bangsa barat yang agak individualis dan cuek. Tapi, kita tidak bisa selalu mengatakan kalau kepribadian bangsa timur itu lebih baik dari pada di barat. Karena situasi dan kondisi juga berperan sangat penting untuk menentukan berdasarkan budaya mana orang tersebut harus menyelesaikan masalah. Nah pada budaya timurlah kita memiliki kelebihannya.
                             






Penulis : welcome to the blog risnanda febiarto ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kepribadian Bangsa Timur Terhadap Negara Indonesia ini dipublish oleh welcome to the blog risnanda febiarto pada hari Jumat, 23 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kepribadian Bangsa Timur Terhadap Negara Indonesia
 

0 komentar:

Posting Komentar